Jumat, 16 November 2012

dampak buruk ber lama - lama di ruang AC


 AC atau Air conditioner memang  sangat diperlukan sekarang ini, karena panasnya kondisi lingkungan sekitar kita, namun dalam penggunaan AC jangan lah berlama - lama di ruangan ber AC berikut adalah dampak buruk dari berlama - lama di ruang AC

Gangguan sendi sering menjadi keluhan pertama bagi banyak orang yang sering terlelap dalam ruangan berpendingin udara. Dengan terpapar AC dalam waktu yang elatif lama, persendian menjadi kaku dan dalam tempo waktu tertentu dapat mengakibatkan radang. Keluhan lainnya biasanya seputar sakit punggug, pundak dan otot leher yang kaku.
Gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh penggunaan AC disebut uga sebagai Syndrom Sick Building. Sindrom ini berupa gejala yang banyak ditemui di kalangan pekerja kantoran yang setiap hari terpapar udara dingin AC. Gejalanya antara lain mata berair, sakit kepala, kulit terasa gatal, gangguan tenggorokan dan hidung terasa sakit.
Untuk mencegahnya, gunakan AC seperlunya. Jika kamar kost kita terasa panas sebaiknya sebelum tidur bukalah jendela dan pintu terlebih dahulu untuk membuat sirkulasi udara lancar. Selain itu jangan biasakan menaruh barang terlalu banyak di dalam kamar kost agar tidak sumpek dan mudah menjadi sarang nyamuk serta sumber penyakit lainnya karena ruangan menjadi lembab.

Referensi / daftar pustaka:
http://forum.kompas.com/medis/88270-pengaruh-buruk-ac.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar